Hotline Center : 081910446725
Senin - Sabtu buka jam 09:00 s/d 18:00.
>

Stainless steel specialist

Kami mampu memproduksi berbagai produk berbahan stainless kebutuhan anda

Customer service

Respons cepat dan ramah

Home service

Angkat telpon anda dan biarkan kami yang mendatangi anda.

TIPS MEMBERSIHKAN PERALATAN STAINLESS STEEL - BANDUNG


Sedikit info mengenai logam stainless oleh

Peralatan makan serta alat-alat dapur berbahan stainless steel harus dirawat baik agar tidak mudah berkarat. Bagaimana caranya?

Meskipun terbuat dari baja tahan karat, minyak yang digunakan saat memasak dapat membuat wajan lengket dan menyerap banyak kotoran. Akibatnya, alat masak cepat rusak. Berikut kiat merawat alat-alat dapur yang terbuat dari bahan stainless steel, seperti diulas Boldsky:

1. Setiap kali memasak atau memanggang makanan, segera rendam alat dapur berbahan stainless steel dalam air hangat. Beri beberapa tetes air jeruk lemon untuk  membantu menghilangkan noda yang menempel dengan mudah.

2. Di negara-negara Asia, kompor dipakai untuk memasak nasi dan permukaan berbahan stainless steel bisa menghitam akibat penggunaannya. Untuk itu, berikan rasa asam (cuka ataupun air jeruk lemon) agar noda tidak mudah menempel.

3. Untuk wajan yang berubah menjadi warna cokelat, beri air mendidih ditambah satu sendok teh garam soda untuk mengangkat noda tersebut.

4. Saat mencuci peralatan, gunakan sikat berbulu lembut dan air sabun untuk menghilangkan noda.

5. Bilas peralatan dengan air. Yang terbaik, jemur peralatan masak di bawah sinar matahari agar air yang menempel akan mudah kering.

6. Lap dengan kain bersih seusai dibilas.

7. Untuk mencuci piring, gunakan deterjen ringan lalu keringkan dan jemur di bawah sinar matahari. Proses pengeringan seperti ini mampu membunuh bakteri dan kuman pada peralatan makan stainless steel.

Sementara membersihkan peralatan dapur bisa dengan rendaman air selama dua hingga tiga hari, ada pula trik lain. Cobalah merebus daun nimba lalu masukkan ke peralatan dapur setelah dibilas. Cara ni akan membunuh kuman dan bakteri secara menyeluruh. (ftr)
okezone.com 

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Share